Thisismyhomework's Blog

CLOUD COMPUTING (salesforce.com)

Posted on: June 3, 2011

“Cloud Computing” secara sederhana dapat didefinisikan adalah layanan teknologi informasi yang bisa dimanfaatkan atau diakses oleh pelanggannya melalui jaringan internet.

Kata-kata “Cloud” sendiri merujuk kepada simbol awan yang di dunia TI digunakan untuk menggambarkan jaringan internet (internet cloud). Namun tidak semua layanan yang ada di internet bisa dikategorikan sebagai Cloud Computing,
Contoh cloud computing misalnya: Amazon EC2, SalesForce.com, Google App Engine, Yahoo! dll.

Contoh aplikasi berbasis cloud computing adalah salesforce.com, Google Docs. salesforce.com adalah aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis software as services, dimana kita bisa mengakses aplikasi bisnis: kontak, produk, sales tracking, dashboard, dll.

fitur yang ditawarkan

Penjualan Cloud

Aplikasi ini berjalan di awan, sehingga pengguna dapat mengaksesnya di mana saja melalui internet-enabled perangkat mobile atau komputer yang terhubung. Penjualan Cloud termasuk real-time penjualan alat kolaboratif disebut Chatter, menyediakan perwakilan penjualan dengan profil pelanggan yang lengkap dan sejarah account, memungkinkan pengguna untuk mengatur pengeluaran kampanye pemasaran dan kinerja di berbagai saluran dari satu aplikasi, trek kesempatan semua- terkait data termasuk tonggak, pembuat keputusan, komunikasi pelanggan, dan informasi lainnya yang unik untuk proses penjualan perusahaan. email pengingat otomatis dapat dijadwalkan untuk menjaga tim up to date pada informasi terbaru

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di atas awan Salesforce. Ini meliputi menggunakan data bisnis Jigsaw untuk mengakses lebih dari 20 juta kontak bisnis lengkap dan terbaru dari kanan dalam CRM Salesforce, dan merancang dan mengotomatisasi setiap proses dalam CRM Salesforce.
[Sunting] Integrasi Outlook

Salesforce.com menyediakan komponen integrasi untuk Microsoft Outlook disebut Salesforce untuk Outlook mendukung Outlook 2007 (32-bit), Outlook 2010 (32-bit), Windows XP (32-bit), Windows Vista (32-bit) dan Windows 7 ( 32-bit dan 64-bit). [32] Catatan rilis Salesforce, bagaimanapun, menunjukkan bahwa hanya Windows 7 32-bit didukung per v1.2.148. [33]

Salesforce untuk Outlook menggantikan Outlook Connector yang lebih tua. Tidak seperti versi sebelumnya dari Outlook Connector yang berjalan seperti Outlook add-in perangkat lunak baru ini juga memiliki komponen system tray konfigurasi. Meskipun menawarkan banyak fitur tidak hadir dalam produk asli rilis terbaru TIDAK mendukung perangkat lunak 64-bit Kantor. Tidak ada tanggal resmi untuk saat masalah ini akan diselesaikan [32] [34] [35] Di samping itu telah salesforce.com. Diam-diam turun integrasi email dari beberapa edisi CRM rendah-end. Email dukungan masih tersedia dengan Outlook Connector tetapi tidak lagi di semua edisi ketika menggunakan Salesforce untuk Outlook dan Microsoft Office 2010. Salesforce.com belum berkomentar secara terbuka tentang mengapa perubahan ini telah dibuat.
[Sunting] The Cloud Layanan

Cloud Service memberikan perusahaan dengan pandangan pusat-seperti panggilan yang memungkinkan perusahaan untuk membuat dan melacak kasus yang datang dari setiap saluran, dan secara otomatis rute dan meningkatkan apa yang penting. Portal pelanggan CRM Salesforce bertenaga memberikan pelanggan kemampuan untuk melacak kasus-kasus mereka sendiri 24 jam sehari, termasuk jaringan sosial plugin yang memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan percakapan tentang perusahaan mereka di situs jaringan sosial, menyediakan alat-alat analisis serta jasa lain termasuk email jasa, chatting peralatan, pencarian Google, dan akses ke hak nasabah dan kontrak.
[Sunting] platform Force.com
Artikel utama: Force.com

s Salesforce.com ‘PaaS produk dikenal sebagai platform Force.com. Platform ini memungkinkan pengembang eksternal untuk membuat add-on aplikasi yang mengintegrasikan ke dalam aplikasi salesforce.com utama dan di-host pada infrastruktur salesforce.com ‘.

Aplikasi ini dibangun menggunakan Apex (Java-seperti proprietary bahasa pemrograman untuk Platform Force.com) dan Visualforce (sintaks XML-seperti untuk antarmuka pengguna bangunan dalam HTML, Ajax atau Flex).

Chatter

Chatter, dirilis pada bulan Juni 2010, [36] adalah sebuah platform kolaborasi real-time yang membawa bersama-sama orang dan data dalam lingkungan, aman sosial swasta. Hal ini dirancang untuk menjadi “Facebook untuk perusahaan.” Alih-alih membuat orang-orang mencari data dan dokumen yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka, informasi secara proaktif makan kepada mereka melalui aliran berita real-time. Pengguna dapat mengikuti rekan kerja dan data penting untuk menerima pembaruan disiarkan tentang, misalnya, status dari penjualan penting atau apa rekan kerja yang bekerja pada. Selain itu, pengguna dapat membentuk kelompok dan pesan masing-masing posting di profil orang lain untuk berkolaborasi dalam proyek. Chatter lebih umum diakui pada saat itu diiklankan dalam acara Super Bowl turun minum XLV tahun 2011. Iklan ini terdiri dari dua iklan, baik versi kartun menggambarkan dari The Black Eyed Peas dan lebih khusus Will.i.am menggunakan layanan Chatter pada smartphone-nya.

SUMBER1

SUMBER2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

universitas gunadarma

Twitter Updates

%d bloggers like this: